Selasa, 13 April 2010

Fungsi manajemen “PELAKSANAAN”

Fungsi manajemen “PELAKSANAAN”

YUSIKO NPM 095141020

Definisi Pelaksanaan
- Pelaksanaan (actuating) = yakni melaksanakan kegiatan yang telah disusun dalam perencanaan dengan memperhatikan struktur organisasi yang telah dibuaty.
- Artinya semua kegiatan atau aktivitas yang telah di rencanakan disusun dalam struktur organisasi (siapa menjalankan apa) selanjutnya tinggal masing-masing komponen organisasi melaksanakannya.
Faktor apa yang menentukan dalam pelaksanaan
Sebaiknya apapun manajemen dan secanggih apapun teknologi suatu organisasi tanpa didukung oleh SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) yang baik, dapat dipastikan organisasi tersebut tidak dapat berjalan dengan baik.
Maka dapat kita katakan bahwa SDM menjadi factor kunci penting dalam langklah pelaksanaan.

Memandang SDM ini berarti juga memandang bahwa selain mereka adalah sebagai kerja perusahaan, mereka juga merupakan individu-individu yang mermpunyai karakteristik. (misalnya prilaku, keahlian, kemauan) yang berbeda-beda.
Maka karakteristik individu akan sangat menentukan bagaimana langkah pelaksanaan akan dijalankan. Sehingga dalam pelaksanaan ini peran seseorang pemimpin sangat dibutuhkan keahlian dan kecermatan.
Sehingga pelaksanaan ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Dan disini juga dibutuhkan arah-arahan dari seorang pemimpin dan dalam memberikan arahan tersebut seorang pemimpin juga harus mengenal karakteristik pekerjaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar